Mati Suri [2009]

gue tertarik nonton film ini pas baca sinopsisnya di salah satu tabloid terbitan ibukota. sinopsisnya ngena dan bikin penasaran. berangkat dari situ, gue dengan ditemani segelas chocolate iced tea, nekat nonton sendirian di cineplex deket rumah gue. mengingat ini merupakan another project from rizal mantovani setelah (sepertinya) sukses dengan trilogi kuntilanak yang dibintangi julie estelle. bercerita tentang abel (nadine chandrawinata)…

Continue Reading

The God Babe [2010]

ngelihat posternya (dengan catatan, tanpa baca sinopsis terlebih dahulu) gue pikir film ini bercerita tentang suami yang kebingungan punya dua istri super sexy dan dipenuhi dengan adegan-adegan yang diinginkan para cowok (dan diam-diam juga diimpikan para cewek). tapi setelah lihat isi filmnya… wew? beda. gue ketipu!   emang sih ada adegan ranjang, tapi bukan adegan gituan. film ini lebih ke…

Continue Reading

Akibat Pergaulan Bebas [2010]

well, nayato lagi nayato lagi. gue sampe bosen denger nama sineas kondang satu ini saking rajin banget ngerilis film hasil arahannya. tapi sayang, cuma 30% dari film-film itu yang bisa diterima dengan baik. sedang 70% sisanya entah dibuang kemana oleh penikmat film lokal. rugi aja gitu kan kalo bakat sehebat dia (ehem?)cuman dibuat untuk mengolah film ecek-ecek yang hadir secara…

Continue Reading

Terowongan Rumah Sakit [2009]

Film ini dibuka dengan obrolan nggak penting para suster disebuah rumah sakit. Dalam hati gue bilang kalo gue bakalan betah nonton film ini. Apalagi secara tidak senonoh terjadi adegan slasher yang bikin gue sedikit berjingkat dari kursi pada sepuluh menit awal.   Tapi sayangnya pembukaan yang manis itu cukup hanya sampe disitu aja. Oh come on! Bikin gue nanya: kenapa…

Continue Reading

Nakalnya Anak Muda [2010]

to be honest, gue nonton film ini karena tertarik sama posternya aja yang hampir mirip sama air terjun pengantin. padahal seingat gue di tiga studio lainnya ada film hollywood pilihan yang lumayan keren juga buat di tonton. tapi entah kenapa gue nyaranin kalo film ini layak untuk di tonton. tentunya, dengan berbagai alasan. alasan pertama: gue cinta film indonesia (kalo…

Continue Reading

Merem Melek [2008]

mumpung gue kerja di warnet, gue selalu saja punya ide agar bisa memanfaatkan otak gue untuk berpikir secara hebat a.k.a gratisan. Contohnya adalah dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. Kan gue kerja di bagian operator, otomatis gue selalu ngadep layar terus dong. Nah sambil membunuh waktu luang, gue klik youtube.com and cari-cari film Indonesia yang bagus buat di tonton–secara nggak ada…

Continue Reading

Kambing Jantan [2009]

jujur aja, gue kecewa sama film ini. Gak tau kenapa bisa kayak gitu. Entah itu karena wajah si kambing kurang komersil dijual, alur yang menurut gue aneh, percakapan yang kata orang-orang cerdas tapi menurut gue biasa aja dan kawan-kawan. Semua serba flat, garing abis. Nggak ada sesuatu hal yang bikin gue ketawa seperti pas baca bukunya. Kalo baca bukunya, sumpah…

Continue Reading

Bajaj Bajuri The Movie (2014)

Bajuri (Ricky Harun) yang baru mendapat gusuran dari penjualan tanah warisan bapaknya menghadapi beberapa masalah. Problem Bajuri semakin rumit setelah Emak (Meriam Bellina) menuduh Bajuri akan kawin lagi. Sementara di pemancingan dengan tidak sengaja Bajuri meledakkan empang dengan bom ikan yang didapat Soleh (Dimas Gabra) dan Sahili (Aqshal Pradana) dari sebuah rumah kosong. Bajuri dan Ucup (Muhadkly Acho) dituduh sebagai…

Continue Reading